Ulasan 2


Pada ulasan kedua di blog ini saya akan mengulas mengenai video yang berjudul "Could we ban encryption - Computerphile" yang diunggah oleh Computerphile. Video ini berdurasi 6 menit 40 detik dan diunggah pada tanggal 31 Juli 2015.

Pada video ini, Ross Anderson, seorang professor di Security Engineering at the Computer Laboratory, University of Cambridge, menjelaskan mengenai sejarah adanya usaha dari pemerintah Inggris untuk menghapus enkripsi. Kejadian tersebut terulang lagi sekarang yang dimana Biro keamanan dan intelijen dari suatu negara berusaha dengan tujuan yang sama. Kenyataannya bahwa enkripsi sangatlah penting bagi transaksi finansial maupun privasi dalam berinternet sehingga penghapusan enkripsi menjadi topik yang sangat kontroversial.

Saya sangat menyukai video tersebut karena penjelasan dari sang professor sangatlah akurat dan jelas untuk topik enkripsi ini. Saya mendapatkan informasi mengenai usaha pemerintah untuk mendapatkan data privasi secara backdoor ke perusahaan-perusahaan IT besar dapat menjadi bumerang tersendiri. 


Github Account : nugraha-aditya
URL Ulasan : http://os171nugrahaaditya.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-2-pada-ulasan-kedua-di-blog-ini.html
URL Video : https://www.youtube.com/watch?v=ShUyfk4QB-8
Video Author : Computerphile
Pemetaan : Week 02
Revisi Pertama : 23 Mei 2017
Revisi terakhir : 23 Mei 2017 

Komentar

Postingan Populer